super-seller-lazada

Daftar Isi

Cara Jadi Super Seller Lazada Supaya Jualan Makin Cuan!

Daftar Isi

Sudah tahu soal Super Seller Lazada belum? Kalau belum tahu soal program menguntungkan ini, cari tahu lebih lanjut dulu, yuk! Dijamin bikin jualan makin untung, deh! 

Sebagai informasi, Super Seller Lazada adalah program penghargaan untuk para penjual yang memiliki performa dan layanan konsumen terbaik di Lazada. Penghargaan ini akan disimbolisasikan dengan penyematan logo atau badge Super Seller pada toko maupun produk jualan seller

Nah, kelayakan seller akan dinilai secara internal melalui catatan jumlah penjualan yang baik dan konsisten, pelayanan yang diberikan, penawaran gratis ongkir, hingga harga produk yang kompetitif. 

Keuntungan Menjadi Super Seller Lazada

Ada banyak keuntungan bergabung di program Super Seller untuk para seller alias penjual, lho! Dengan menjadi Super Seller Lazada, kamu akan mendapatkan logo khusus seperti yang sudah dijelaskan. Kemudian, produk dan tokomu akan mendapatkan ranking hasil pencarian yang lebih baik sehingga lebih mudah ditemukan para calon pembeli. 

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan visibilitas tambahan di mana-mana, mulai dari Halaman Pencarian, Halaman Untukmu, Halaman Produk, Halaman Toko, sampai Halaman Campaing juga! Tidak hanya itu, selama periode tertentu, kamu juga akan diberikan voucher spesial untuk para customer. Ada juga diskon free shipping, cashback promosi berbayar, sampai diskon everyday cashback!


super-seller-lazada

Cara Menjadi Super Seller Lazada

Untuk bisa mengikuti program Super Seller Lazada, ada sejumlah kriteria yang wajib dipenuhi. Kriteria yang dimaksud digolongkan atas kemampuan penjualan, kemampuan pelayanan, kualitas produk, program gratis ongkir, dan harga produk yang kompetitif. Berikut penjelasannya.

Kemampuan penjualan yang harus dipenuhi, antara lain:

1. Level penjual di atas 5.

2. Jumlah pesanan dalam 30 hari terakhir sama dengan atau lebih dari 150 pesanan. 

3. Jumlah pembeli dalam 30 hari terakhir sama dengan atau lebih dari 15 orang.

Kemampuan pelayanan yang harus dipenuhi, antara lain:

1. Rating penjual 2 bulan terakhir sama dengan atau lebih dari 85%. 

2. Tingkat respons chat dalam 7 hari terakhir sama dengan atau lebih dari 85%.

3. Tingkat pembatalan dalam 30 hari terakhir sama dengan atau kurang dari 2,5%. 

4. Kecepatan memproses pesanan dengan ketentuan:

  • Seller Pick Up: Jumlah pesanan berstatus Siap Dikirim (RTS) dalam kurun waktu 24 jam dan telah diserahkan ke pihak penjemputan dalam kurun waktu 48 jam minimal 80%; dan
  • Seller Drop Off: Jumlah pesanan yang diserahkan ke Mitra Drop Off dalam kurun waktu 48 jam minimal 80%. 

5. Poin pelanggaran (penalti) di bawah atau sama dengan 24. 

Kualitas produk yang harus dipenuhi, antara lain:

1. Rating produk selama 8 minggu terakhir minimal 4.3.

2. Tingkat pengembalian dalam 90 terakhir kurang dari 1%. 

Selain kriteria yang sudah sebutkan, seller juga harus sudah bergabung pada Program Free Shipping Max dan memiliki harga jual produk yang kompetitif. Penilaian harga ini didasarkan pada presentase produk dengan Harga Sangat Baik dan Harga Cukup Baik minimal 65% dalam 30 hari terakhir. 

Tahap dan Cara Aktifkan Super Seller Lazada

Pertama, temukan pilihan Super Seller di Seller Center bagian kiri: Shop Privileges > Super Seller. Jika pilihan tidak ditemukan, bisa jadi usia toko kamu masih kurang dari 90 hari. 

Kedua, jika pilihan tidak ditemukan namun toko sudah buka lebih dari 90 hari, segera periksa kriteria toko. Pastikan toko sudah memenuhi matriks yang diklasifikasikan agar memenuhi kriteria. 

Ketiga, segera daftar ke program Super Seller Lazada. Pendaftaran dapat dilakukan pada tanggal 15 hingga 30 di setiap bulannya. Nantinya, program ini akan mulai aktif di bulan selanjutnya setelah pendaftaran dilakukan. 

Keempat, selamat program sudah aktif! Keikutsertaan kamu dalam program ini akan mulai aktif di tanggal 1 selama 1 bulan penuh. Akan tetapi, jika secara tiba-tiba kamu memutuskan untuk keluar dari Program Gratis Ongkir, secara otomatis kamu akan keluar pula dari Program Super Seller Lazada. Hal ini terjadi karena Program Gratis Ongkir merupakan salah satu kriteria utama untuk mengikuti program. 

Untuk memperpanjang keikutsertaan di Super Seller Lazada, kamu tidak perlu daftar Super Seller Lazada kembali dari awal! Kamu hanya perlu memastikan toko masih memenuhi kriteria dan matriks yang diminta. Jika semua terpenuhi, program akan diperpanjang secara otomatis. 

Syarat dan tahap pendaftarannya tidaklah sulit, bukan? Yuk, lakukan langkah-langkah di atas dan gabung ke Program Super Seller Lazada sekarang juga supaya bisnis kamu #NaikKeLaz! Kalau kamu mau tahu tip dan trik jualan online lainnya, kamu juga dapat baca blog Yuk Jualan Online dari Lazada.

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
cara jualan parfum agar laris

10 Cara Jualan Parfum Agar Laris Jika Mau Punya Brand Lokal Sendiri!

biaya-admin-lazada-seller

Langsung Jualan dan Cuan, Ini Biaya Admin Lazada Seller

young-asia-muslim-businesswoman-check-product-purchase-order-stock-save-tablet-computer-work-home-office 1 (1)

Toko Kamu Sepi Pengunjung? Intip Rahasia Meningkatkan Trafik dengan Cepat dan Mudah

Membalas Chat di Marketplace

6 Tips Ampuh Membalas Chat Pembeli di Marketplace

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users