Daftar Isi

Seller, Ini Cara agar Pembelimu Belanja di Lazada Makin Hemat!

Daftar Isi

Siapa sih yang tidak suka jika dapat promo belanja yang menguntungkan ketika lagi belanja online? Selain memang bisa menarik perhatian customer untuk datang ke tokomu, diskon tersebut dapat mendorong mereka untuk menyelesaikan transaksi hingga akhir.

Akan tetapi, saat ini sudah mulai sedikit marketplace yang menawarkan kesempatan dapat menggunakan banyak voucher dalam satu kali transaksi. Sehingga Seller biasanya tidak bisa memberikan banyak voucher untuk digunakan oleh customer. Berbeda dengan Lazada, di sini pembeli diberikan penawaran untuk dapat menumpuk voucher promo belanja mereka.

Dalam artikel ini, kita akan membahas voucher apa saja yang bisa Seller pasang di tokonya. Dengan begini, kamu dapat tahu cara untuk memaksimalkan penjualan dan promosi selama berjualan di Lazada. Yuk baca sampai akhir!

Jenis-jenis Voucher & Subsidi Promo Belanja di Lazada

Promo belanja yang tersedia di tokomu dapat menjadi faktor penentu customer memiliki pengalaman yang baik dan memutuskan untuk membeli barang di tokomu. Kamu bisa memasang voucher-voucher belanja yang ada di platform Lazada untuk mencapai hal tersebut. Berikut ini di antaranya:

1. Free Shipping Max

Mungkin voucher promo belanja satu ini adalah favorit dari banyak orang yang gemar belanja online ya. Hampir bisa dipastikan orang akan mengincar voucher ini, bahkan menjadi faktor penentu orang mau menyelesaikan proses checkout atau tidak. Free Shipping Max dapat dimaknai sebagai penawaran Lazada gratis ongkir terbaru dengan nilai komisi yang rendah.

Keuntungan bergabung pada program Free Shipping Max ini di antaranya, subsidi biaya ongkir hingga Rp10.000 per pesanan yang berlaku untuk seluruh produk dan pengiriman ke seluruh Indonesia, peningkatan trafik ekstra melalui fitur pencarian dan rekomendasi, dan nilai konversi yang dapat meningkat hingga 100%.

Cara gabung Free Shipping Max:

• Melalui menu program

Seller Center > Lazada Program > Pilih FS Max Program

• Melalui pop up

Klik Gabung Sekarang saat melihat pop up Free Shipping Max di halaman depan Seller Center.

2. Cashback Tiap Hari

Voucher promo belanja di Lazada juga bisa datang dari Cashback Tiap Hari sebagai promosi kepada customer setelah berbelanja di tokomu dengan total cashback hingga 15% yang disubsidi langsung oleh Lazada. Saldo cashback yang dikumpulkan oleh customer dapat digunakan untuk potongan harga di transaksi belanja berikutnya.

Bagi Seller, keuntungan dengan bergabung program ini adalah menerima penempatan produk yang strategis karena muncul di Halaman Pencarian, Halaman Produk, Beranda, dan Menu Akun, serta peningkatan potensi trafik sambil diiringi oleh pertumbuhan transaksi (menurut rata-rata pengalaman Seller yang telah bergabung).

Cara daftar Cashback Tiap Hari:

  1. Seller dapat mengikuti program ini dengan masuk ke Seller Center > Lazada Program > Tab Program Tersedia > Everyday Cashback Program. Kemudian, klik Bergabung Sekarang untuk masuk ke halaman program.
  2. Setelah masuk ke halaman program, klik Gabung Program di bagian kanan bawah halaman.
  3. Kamu dapat melihat halaman ini jika pendaftaranmu berhasil.
voucher promo belanja di Lazada
Bukti berhasil gabung Cashback Tiap Hari │Sumber: Lazada.

Kemudian, produkmu akan aktif dengan Cashback Tiap Hari dalam 2-3 hari kerja.

Baca juga: Jualan Laris Manis dari Ikutan Campaign Lazada, Ini Caranya!

3. Bonus Dadakan

Mau meningkatkan konversi penjualan di tokomu dengan cara yang efektif? Coba manfaatkan fitur Bonus Dadakan yang dapat menawarkan diskon lebih banyak untuk pembeli. Berdasarkan data dari Lazada, program potongan harga ini mampu meningkatkan total penjualan rata-rata 2,7x dibandingkan penjualan tanpa menggunakan Bonus Dadakan.

Bonus Dadakan Lazada adalah promosi subsidi antar toko bersama Lazada yang bisa digunakan ketika Mega Campaign (Birthday, Ramadan, 11.11, 12.12).

Cara gabung Bonus Dadakan Lazada:

  1. Klik Promosi, kemudian pilih Campaign. Klik Gabung Sekarang untuk ikut dalam campaign tersebut.
  2. Baca Syarat dan Ketentuan, lalu klik Setuju untuk lanjut proses berikutnya.
  3. Pilih Setuju untuk menyalin produk yang ingin kamu ikutkan ke campaign selanjutnya. Klik Agree All dan Save untuk melanjutkan.
  4. Kemudian akan muncul pop up Bonus Dadakan dimana kamu dapat melihat kriteria dan cara bergabungnya. Klik Syarat dan Ketentuan, lalu pilih Setuju. Seller pun sudah tergabung ke dalam Bonus Dadakan.
  5. Masukkan produk yang ingin kamu daftarkan ke dalam campaign. Semua produk terdaftar yang tadinya sudah disetujui akan otomatis terdaftar di Bonus Dadakan Lazada. Terakhir, silakan di klik Submit.

4. Voucher Club atau Keanggotaan

Di samping 3 program promo belanja di atas, Lazada juga memiliki program voucher bagi Seller untuk digunakan. Seperti halnya Voucher Club yang berguna untuk meningkatkan loyalitas dari para customer. Seller dapat mengaktifkan voucher ini dengan dua tujuan, yaitu untuk menambah follower baru dan memberi servis khusus kepada follower VIP.

Untuk menambah follower baru, Seller dapat memberikan diskon tambahan bagi mereka yang baru mengikuti tokomu dan melakukan pembelian pertamanya. Sementara khusus follower VIP, dapat diberikan dengan membagikan voucher member day, promo bulanan member, sampai promosi berdasarkan level customer kamu.

Berikut ini cara untuk memeriksa frekuensi pembelian dari follower tokomu, yaitu buka Seller Center > Traffic > Feed. Kemudian klik Follower dan periksa total order selama 6 bulan terakhir. Dari situ, barulah Seller dapat menentukan tingkat diskon dari voucher club berdasarkan frekuensi pembelian para follower.

5. Voucher Toko

Perlu diketahui bahwa Seller di Lazada dapat membuat vouchernya sendiri melalui voucher toko. Dengan cara ini, kamu dapat memotivasi customer untuk menggunakan vouchernya agar mereka berbelanja di tokomu. Voucher juga berguna dalam meningkatkan visibilitas dan trafik yang masuk ke toko karena produkmu biasanya dapat muncul di berbagai halaman. Seperti halaman voucher, halaman kategori, halaman pencarian, halaman campaign, serta feed.

Silakan klik di sini untuk bisa banyak mempelajari tentang macam-macam voucher Seller lainnya yang ada di Lazada. Atau kamu bisa mengunjungi link lzd.co/pelajarivoucher

——

Promo belanja online memang selalu jadi incaran customer ketika mau membeli barang di marketplace. Selain terkenal banyak diskon, banyaknya voucher yang bisa digunakan menjadi daya tarik agar bisa mendapatkan harga hemat.

Lazada sebagai marketplace yang masih memberi kesempatan pada customer untuk menumpuk voucher diskonnya, menjadi cara promosi yang dapat Seller manfaatkan. Ayo Daftar jadi Seller Lazada untuk bisa merasakan kemudahan jualan online saat ini!

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
image 27

6 Tips Jitu ala Yasa Singgih dalam Membangun Brand dari Nol

contoh mind mapping

5 Contoh Mind Mapping Sederhana, Rancang Strategi Bisnis yang Detail

apa itu qris

Apa Itu QRIS? Begini Cara Menggunakan & 4 Manfaatnya!

modal bisnis online shop

Modal Bisnis Online Shop: Berapa yang Kamu Butuhkan?

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users