peluang bisnis online

Daftar Isi

Rekomendasi 5 Peluang Bisnis Online Terbaik di Tahun Baru

Daftar Isi

Ada sebagian orang yang suka memulai usaha di tahun baru, apakah kamu salah satunya? Jika benar, ada beberapa peluang bisnis online yang menjanjikan keuntungan yang sangat layak untuk dicoba.

Peluang usaha saat tahun baru bukan hanya dilihat dari passion kamu sebagai seller atau jumlah modal yang dimiliki. Tren pasar merupakan salah satu hal yang harus kamu perhatikan juga. 

Dengan begitu, kamu akan bisa memanfaatkan peluang bisnis online sebagai kesempatan yang baik. Baik untuk memulai bisnis, mendapatkan keuntungan dan penghasilan, sampai kesempatan untuk mengembangkan bisnis. 

 

Ini Dia Peluang Bisnis Online yang Bisa Kamu Pilih! 

Peluang bisnis baru tidak datang begitu saja. Kamu memang harus pintar mencari dan menemukan peluang yang tepat. Ada banyak hal yang juga perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memulai bisnis di tahun baru. Biasanya hal tersebut tergantung dengan jenis bisnis yang kamu pilih.

Inilah beberapa peluang bisnis online yang bisa kamu manfaatkan sebagai ladang cuan di tahun baru.

1. Bisnis Fashion

Bisnis fashion akan selalu berubah. Setiap tahun akan selalu ada tren baru dalam dunia fashion. Inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis baru oleh kamu dan para seller. 

Beberapa opsi yang bisa kamu pilih adalah produk pakaian wanita, pakaian bayi dan anak-anak, pakaian pria, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa memilih mau menjual produk baru atau preloved. Keduanya sama-sama punya target pasar yang cukup luas.

2. Bisnis skincare dan makeup

Produk skincare dan makeup memang tidak ada habisnya. Target pasarnya pun bukan hanya wanita, karena skincare juga bisa dipakai oleh pria. Jadi, memang cukup luas jangkauannya.

Kamu bisa memilih ingin menjual produk skincare dan makeup lokal atau yang sudah lebih mendunia. Bukan hanya sebagai seller, kamu juga bisa menjadi affiliate atau reseller dari produk-produk tersebut. 

3. Bisnis tas lokal

Beberapa waktu terakhir, produksi tas lokal sedang sangat populer. Banyak orang yang lebih memilih menggunakan produk lokal karena kualitasnya yang tidak kalah dengan produk luar.

Ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis online yang akan kamu mulai. Ada banyak produsen tas lokal yang bisa kamu kontak untuk penawaran kerja sama. Akan lebih menarik lagi bila kamu bisa memproduksi tas sendiri dengan desain yang menarik.

4. Bisnis perlengkapan rumah tangga

Konsumen selalu mencari produk baru untuk memperbarui atau meng-upgrade isi rumah mereka. Saat ini pembelian peralatan dan perlengkapan rumah tangga pun sudah sering dilakukan secara online. Tentunya bisa jadi peluang bisnis online yang bakal cuan, ya.

Ada banyak pilihan produk yang bisa kamu jadikan sebagai barang dagangan. Mulai dari perlengkapan dapur, peralatan memasak, cleaning tools, sampai alat-alat elektronik yang biasa digunakan di rumah, seperti oven, air fryer, kipas angin, dan lain-lain.

5. Bisnis barang kerajinan 

Kalau kamu adalah orang yang kreatif dan senang membuat barang kerajinan, tidak ada salahnya hal tersebut kamu jadikan sebagai peluang usaha saat tahun baru. Sebaliknya, kalau kamu ternyata tidak bisa menghasilkan produk sendiri, ada banyak pengrajin di luar sana yang akan senang bila hasil karyanya dipasarkan dengan baik.

Beberapa barang kerajinan yang digemari konsumen seperti produk crochet, kerajinan dari flanel, tanah liat, produk dari kayu, dan masih banyak lagi. Perlu kamu ingat, barang kerajinan bukan hanya dilihat dari keunikannya, tapi juga fungsinya. 

Itu tadi beberapa peluang bisnis online yang bisa kamu pilih. Pilihlah satu bidang yang paling kamu kuasai, sesuai dengan passion, dan tentunya memiliki target pasar yang luas. Semuanya akan menguntungkan asalkan kamu bisa memanage-nya dengan baik. Mulai dari persiapan, perencanaan, hingga pemasarannya.

Salah satu cara untuk memaksimalkan pemasaran produk yang kamu jual adalah dengan membuka toko online di e-commerce. Contohnya di Lazada. Menjadi seller di Lazada, artinya kamu bisa memaksimalkan promosi dan pemasaran untuk meningkatkan angka penjualan supaya bisa lebih cuan. Jadi, pastikan kamu sudah terdaftar sebagai seller Lazada di sini.

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
toko alat elektronik

Berencana Buka Toko Alat Elektronik Online? Ini 9 Ide Barang yang Banyak Dicari

promo 12.12

9+ Hal yang Harus Kamu Lakukan dalam Menyambut Promo 12.12

6 Ide Jualan Online di Rumah, Modal Kecil 50 Ribuan Aja!

6 Ide Jualan Online di Rumah, Modal Kecil 50 Ribuan Aja!

Peluang bisnis rumahan

9 Inspirasi Peluang Bisnis Rumahan yang Bisa Langsung Anda Mulai

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users