Daftar Isi

Mengenal KeLaz Belajar, Pusat Pelatihan Bisnis Online Khusus Seller Lazada

Daftar Isi

Lazada kini telah menyediakan sarana ekosistem belajar dan pelatihan bisnis yang menyeluruh sebagai komitmen untuk menunjang pengembangan kemampuan Seller dalam berjualan online. KeLaz Belajar adalah pusat pelatihan yang hadir dengan fasilitas yang lengkap, nyaman dan mendukung proses pelatihan yang ada untuk Seller. Inisiatif ini dilakukan untuk memberdayakan lebih banyak Seller sekaligus membekali mereka dengan beragam pelatihan dan fasilitas yang dapat digunakan.

Apa Saja Fasilitas yang Ada di KeLaz Belajar?

Berlokasi di Bandung, pusat pelatihan bisnis online ini memiliki berbagai fasilitas yang bisa membantumu membangun bisnis online yang berkelanjutan di Lazada dan #NaikKelaz. Beberapa fasilitas yang bisa kamu temukan di antaranya;

1. Training Spot, ruang kelas yang dilengkapi oleh proyektor dan meja di mana pelatihan berlangsung,

2.Photo Product Corner, studio mini lengkap dengan tripod, sistem pencahayaan dan mannequin,

pusat pelatihan bisnis online Lazada

3. Livestream Corner, area livestreaming dengan tripod, sistem pencahayaan dan backdrop.

pusat pelatihan bisnis online Lazada

Saat menggunakan fasilitas yang ada di KeLaz Belajar ini, Seller dapat meminta bantuan kepada trainer yang ada di lokasi untuk pengoperasiannya. Perlu diketahui juga, semua fasilitas ini bisa kamu gunakan setelah melakukan reservasi terlebih dahulu.

Kegiatan Apa yang Sudah Berjalan di KeLaz Belajar?

KeLaz Belajar sudah melakukan beberapa kegiatan pelatihan bisnis online. Salah satu kegiatan yang dilakukan di sini adalah Program Naik KeLaz. Bekerjasama dengan pemerintah setempat, program ini diadakan untuk memberi pelatihan bagi pelaku UMKM guna meningkatkan literasi ekonomi digital yang penting di era seperti sekarang ini.

Dihadiri oleh penjual potensial yang ditunjuk oleh pemerintah, kerjasama ini bertujuan untuk memberdayakan komunitas yang ada di daerah Bandung. Materi yang disampaikan pada program ini meliputi pengenalan terhadap e-commerce dan onboarding bagi UMKM yang tertarik untuk memulai bisnis online di Lazada.

pusat pelatihan bisnis online Lazada
Aktivitas pembelajaran di KeLaz Belajar │Sumber: Lazada

Selain itu, ada juga Program 3 Langkah yakni pelatihan inkubasi untuk Seller baru agar dapat sukses berjualan di Lazada. Pada langkah pertama, Seller akan belajar materi MULAI. Materi yang disampaikan meliputi produk, pengiriman dan hal dasar lainnya mengenai jualan online di Lazada.

Setelah itu, materi dilanjutkan dengan langkah kedua yaitu, materi HAMPIR. Pada materi ini, Seller akan belajar seputar fitur-fitur yang tersedia di Lazada. Terakhir, program ditutup dengan materi CAPAI di mana Seller diajarkan tentang cara mengoptimalkan toko mereka.

Materi pada program-program tersebut dibawakan langsung oleh para trainer dari Lazada. Mereka juga akan mendampingi Seller secara intensif untuk memastikan Seller memahami dan dapat mempraktekkan ke tokonya selama program berlangsung.

Kelas atau Pelatihan Bisnis Lainnya yang Bisa Seller Ikuti

Selain program di atas, KeLaz Belajar juga menyediakan berbagai training yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Seller. Kelas pengembangan bisnis, misalnya, akan dilaksanakan secara rutin di KeLaz Belajar dan menyediakan berbagai materi pembelajaran. Seperti, cara live streaming untuk menjangkau pembeli di Lazlive, mengenal fitur Lazada untuk tingkatkan potensi cuan dengan fitur Promosi Berbayar, memahami kebijakan seputar Kesehatan Toko sampai persiapan menghadapi festival belanja juga bisa kamu ikuti di sini.

Baca juga: Komunitas Seller Lazada Terbesar se-Indonesia, Bikin Jualan Makin Gampang

Bagaimana Respon Seller terhadap KeLaz Belajar?

Hadirnya KeLaz Belajar sebagai ekosistem yang menyeluruh dan mudah diakses disambut baik oleh para Seller Lazada. Dengan penuh semangat, mereka aktif mengikuti pelatihan bisnis dan menggunakan fasilitas yang disediakan untuk mengembangkan tokonya.

Tidak hanya sampai di situ, Seller juga mengungkapkan kehadiran KeLaz Belajar dapat menjadi support system di mana mereka dapat berkonsultasi langsung mengenai toko mereka kepada pihak Lazada.

Salah satu Seller dan juga City Leader kota Bandung, Farica Yosafat, mengaku sangat antusias terhadap fasilitas belajar baru yang disediakan oleh Lazada ini. “Thank you banget Lazada udah bikin tempat sekeren ini. Kita bisa belajar banyak hal dan banyak banget acara yang bakal diadakan di sini yang bisa membantu seller-seller. Kita berharap bisnis kita di Lazada bisa makin besar dan #NaikKeLaz,” pungkasnya.

Tertarik Datang ke Kelaz Belajar?

Buat kamu yang tertarik untuk belajar bareng atau menggunakan fasilitas-fasilitas di KeLaz Belajar, kamu bisa datang ke lokasinya di Jl. Wastukencana No. 75, Tamansari, Kec.Bandung Wetan, Kota Bandung. Tempat ini terbuka untuk semua UMKM dan Seller Lazada.

Semua fasilitasnya pun dapat digunakan secara gratis, tanpa biaya apapun. Sebagai informasi, pusat pelatihan bisnis ini buka setiap hari Senin-Jumat, mulai pukul 12.00 – 18.00 WIB. Akan tetapi, fasilitas hanya dapat digunakan sesuai dengan waktu yang telah kamu reservasi.

Temukan kegiatan yang bisa diikuti dan dipilih sesuai dengan kebutuhanmu di lzd.co/daftarkelazbelajar. Baca juga info selengkapnya mengenai KeLaz Belajar ini di lzd.co/kelazbelajar. Dapatkan informasi dan kegiatan menarik lainnya dengan follow Instagram @lazadaclub!

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
Screenshot 2022-05-05 214634

7 Tips Mengembangkan Bisnis Online dari Para Perempuan Pemenang Lazada Forward Women Awards 2022

Woman,Taking,A,Photo,Of,An,Article,Of,Clothing,To

Baru Mulai? Ikuti 6 Cara Jualan Baju Online untuk Pemula

shutterstock_622383194

Inilah Alasan Kenapa Seller Harus Melakukan Kolaborasi Bisnis!

video live streaming

Video Live Streaming yang Menarik, Bagaimana Membuatnya?

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users