Daftar Isi

Terinspirasi dari Drama Korea, Ini Kisah Pengusaha KADAKA

Daftar Isi

Kisah pengusaha yang sukses membangun bisnis selalu menarik untuk dikulik. Kisah inspiratif pengusaha sukses asal Indonesia satu ini bisa menjadi inspirasi buat kamu yang sedang merintis usaha online dan berjualan melalui marketplace.

Kisah kali ini datang dari tiga perempuan asal Kota Bandung yang membangun brand fashion bernama KADAKA. KADAKA didirikan bersama oleh Natasha Jovita, Claudia Juliana, dan Jeanice Winata.

Mereka adalah saudara sepupu yang sama-sama tertarik pada dunia fashion dan gemar menonton drama Korea (drakor). Ketiganya juga suka berfoto menggunakan outfit yang bergaya seperti aktris-aktris Korea.

Kemudian pada 2019 ketiganya mendirikan KADAKA yang merupakan singkatan dari “KAmi DAn KAmu”. Dari sinilah kisah ketiga pengusaha wanita ini dimulai.

Ketiganya melihat bahwa ketertarikan masyarakat yang tinggi untuk mengikuti gaya fesyen ala Korea dapat menjadi potensi bisnis yang besar.

Apalagi, produk fashion merupakan bisnis yang selalu dinamis dan menerima banyak permintaan di marketplace.

Salah satu rahasia sukses KADAKA adalah berjualan secara digital menggunakan strategi multi-channel. Jadi, penjualan tidak terbatas hanya pada media sosial saja, namun juga dipasarkan melalui marketplace seperti Lazada.

Awal Mula Kisah Pengusaha KADAKA Gabung di Lazada

Kisah pengusaha KADAKA yang sukses berjualan tidak lepas dari strategi multi-kanal yang berhasil. Bergabung bersama Lazada menjadi langkah yang tepat bagi KADAKA untuk bisa memperluas kanal penjualan.

KADAKA melakukan ekspansi bisnis di Lazada bertepatan dengan momentum festival belanja akhir tahun 11.11. Bergabungnya KADAKA di e-Commerce Lazada tidak terlepas dari keinginan untuk bisa semakin dekat dengan target konsumennya.

Target pasar KADAKA adalah Gen Z yang di tahun 2023 ini adalah kelompok remaja usia belasan hingga 25 tahun. Di Indonesia sendiri, populasi Gen Z berada pada angka 27,94% dari jumlah total penduduk.

Menurut data Indonesia Gen Z Report 2022, 79% Gen Z telah menggunakan e-Commerce. 51% di antaranya berbelanja produk fesyen secara online. Nah, demi menangkap peluang dari target market inilah, KADAKA pun turut hadir di Lazada.

Natasha menjelaskan bahwa dengan bergabung di Lazada membuat KADAKA dapat memiliki jangkauan luas dan basis pasar yang berbeda-beda. Hasilnya, tidak hanya meningkatkan brand awareness saja, namun penjualan pun ikut meningkat.

Selain bergabung di e-Commerce Lazada, penerapan strategi yang tepat juga menjadi penentu kesuksesan berbisnis di marketplace.

Strategi KADAKA Berjualan di Lazada

Kisah pengusaha KADAKA berlanjut dengan menerapkan strategi pemasaran yang berbeda dan disesuaikan dengan karakteristik basis pelanggan pada masing-masing kanal. Hal tersebut juga dilakukan ketika KADAKA mulai bergabung di Lazada.

Claudia Juliana menjelaskan, “Kami bergabung di platform Lazada pada saat acara Lazada Women’s Fest 2022 di mana kami meluncurkan Out for Coffee collection melalui kolaborasi dengan Kyra Nayda.”

Kisah Pengusaha Sukses KADAKA

Lazada Women’s Fest adalah program kolaborasi brand lokal dengan KOL ternama yang diinisiasi oleh Lazada. Program ini adalah bentuk inovasi Lazada untuk bisa membantu brand dan penjual di Indonesia dalam mengembangkan bisnis.

Claudia menambahkan bahwa strategi penjualan dengan kolaborasi bersama influencer ternyata mampu memberikan eksposur yang besar dan keuntungan yang tinggi. Buktinya, penjualan produk kolaborasi tersebut sangatlah baik.

Baca juga: Inilah Alasan Seller Harus Melakukan Kolaborasi Bisnis

Rencana KADAKA untuk Masa Depan

Keberhasilan kolaborasi tersebut baru langkah awal KADAKA dalam menjajaki dunia marketplace Lazada. Kisah pengusaha sukses dari ketiga wanita ini tidak berhenti di sini saja. 

Sebab, KADAKA memiliki mimpi besar untuk bisa melakukan ekspansi ke pasar internasional juga.

“Selain bisa menjadi brand besar di Indonesia, tentu kami berkeinginan untuk bisa memasarkan produk kami ke luar negeri. Kami bercita-cita bisa menjadi one-stop shop yang dapat menjawab kebutuhan fesyen masyarakat yang beragam,” ujar Jeanice. 

Agar kisah pengusaha KADAKA dapat terus berlanjut dan semakin sukses di Lazada, untuk mencapai mimpi tersebut Kadaka mulai memaksimalkan fitur LazGoGlobal. Fitur ini dapat membantu KADAKA melanjutkan kisah pengusahanya berjualan hingga ke luar negeri.

LazGoGlobal adalah fitur yang membantu brand dan para seller di Lazada agar dapat memasarkan produknya hingga negara tetangga lainnya di kawasan Asia Tenggara.

Fitur LazGoGlobal menjadi portal yang akan mengantarkan brand dan seller untuk membuka pasar internasional melalui Lazada yang memiliki dukungan teknologi dan jaringan logistik menyeluruh pada enam negara di Asia Tenggara.

Dari kisah pengusaha wanita sukses di atas dapat disimpulkan bahwa KADAKA adalah usaha yang mampu melihat peluang dan mengubahnya menjadi pasar. KADAKA mengambil segmen pasar yang tepat sesuai dengan produk dan passion para pendirinya.

Dengan bergabung di ekosistem yang tepat, brand seperti KADAKA akan mampu berkembang dengan pesat, meraih penjualan berlipat dan brand yang semakin dikenal.

Tonton Seller Story dari KADAKA berikut ini.

Lazada yang dilengkapi dengan teknologi terkini mampu menghadirkan program dan layanan yang mendukung penuh brand dan penjual untuk terus bertumbuh dan berkembang. 

Lazada memiliki basis pelanggan yang luas se-kawasan Asia Tenggara. Berbagai fitur promosi yang disediakan siap membantu penjualan para brand dan seller.

Jaringan logistik yang menyeluruh akan mampu mengantarkan produk seller Indonesia hingga penjuru dunia. Begitu pula dengan inovasi program kolaborasi bisnis akan membuat brand-mu semakin eksis dan mencetak kisah pengusaha sukses baru yang dikenal luas.

Nah, jika kamu ingin produk atau brand kamu berkembang pesat seperti KADAKA, bahkan hingga mampu melantai di pasar global, jangan ragu untuk daftar jadi Seller di Lazada sekarang. 

Jadilah kisah pengusaha sukses  inspiratif selanjutnya. Dapatkan pesanan dari pelanggan di berbagai negara dan bawa toko serta brandmu #NaikKeLaz!

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
Batik ecoprint

Apa itu Batik Ecoprint? Kenalan Yuk Siapa Tahu Bisa Jadi Ide Usaha

Businesswoman,Pressing,Face,Emoticon,On,The,Keyboard,Laptop,

Apa Itu Evaluasi Usaha? Kenali Juga Tujuan dan Cara Melakukannya

Lazada Seller Story - Adorable Projects

Cerita Inspiratif Iera Hanira Bangun Bisnis Adorable Projects dengan Modal 180 Ribu

Live,Shopping,Concept,A,Female,Seller,Counting,A,Stock,And

Apa yang Dimaksud dengan Omset dan Bagaimana Cara Menghitungnya?

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users