cara membuat harga coret

Daftar Isi

Cara Membuat Harga Coret di Lazada, Bisa Dilakukan dengan Mudah!

Daftar Isi

Saat menelusuri produk-produk di marketplace, kamu pasti pernah menemukan promo harga coret yang dipasang oleh para seller. 

Strategi marketing yang satu ini ampuh dilakukan bagi para seller untuk menarik daya minat konsumen untuk membeli produk atau jasa yang sudah ditawarkan. 

Bagaimana tidak, semua orang menyukai adanya diskon. Terlebih, jika diskon tersebut dipasang ke produk yang mereka cari.

Namun, apabila kamu hendak mendaftar jadi seller dan tertarik untuk menerapkan strategi yang satu ini, kamu perlu memerhatikan beberapa unsur supaya dapat berjalan sesuai kebutuhan.

Lantas, apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan? Bagaimana cara memasang promo harga coret di Lazada? Simak baik-baik di dalam artikel ini!

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Promo

1. Tentukan tujuan promo

Sebelum membuat promo harga coret, sebaiknya kamu perlu mengidentifikasi tujuannya terlebih dahulu.

Dalam praktiknya, setidaknya ada empat tujuan yang diperhatikan seller saat membuat promo diskon, yaitu meningkatkan brand awareness, memperkenalkan produk baru, meningkatkan loyalitas konsumen, dan menarik konsumen baru.

Dari keempat tujuan di atas, mana yang menjadi konsep prioritas utama kamu saat hendak membuat promo.

Sebagai contoh, apabila tujuan kamu untuk meningkatkan loyalitas konsumen, maka kamu bisa membuat promo diskon khusus bagi pelanggan yang sudah setia.

Akan tetapi, apabila kamu bertujuan untuk meningkatkan brand awareness, maka kamu bisa memasang promo coret untuk semua konsumen. 

Hal ini tentu akan menguntungkan bagi kamu karena akan ada beberapa orang yang berpotensi membeli produkmu dan akhirnya mengenali produk yang kamu tawarkan.

2. Identifikasi produk yang paling laris

Produk paling laris menjadi senjata yang kuat bagi kamu untuk terus mempertahankan konsumen dan menarik konsumen baru.

Supaya kamu mendapatkan keuntungan yang maksimal, kamu bisa memasang harga promo coret ke produk-produk tertentu yang memang sudah laris di kalangan konsumen.

Hal ini ditujukan guna meningkatkan brand awareness serta membuat konsumen akan setia dengan toko online kamu sehingga bisa berpotensi melakukan repeat order.

3. Evaluasi promo atau campaign yang sedang dijalankan

Supaya kita tahu apakah promo atau campaign yang kita jalankan efektif atau tidak, sebaiknya kamu perlu melakukan evaluasi.

Setelah promonya berakhir, segera kumpulkan data-data perihal informasi tersebut, mulai dari produk yang terjual, keuntungan yang didapatkan, engagement yang didapatkan, dan data-data penunjang lainnya.

Apabila dari hasil evaluasi masih kurang efektif, kamu bisa mengembangkan strategi promo harga coret di campaign selanjutnya. Lakukan perbaikan promo, entah itu dari produk yang dipasang, harga, ataupun strategi promosi toko online-mu.

Baca juga: Jualan Laris Manis dari Ikutan Campaign Lazada, Ini Caranya

Cara Membuat Promo Harga Coret di Lazada

Kini, kamu sudah tahu hal-hal yang harus diperhatikan saat hendak membuat promo harga coret.

Beruntungnya, kamu bisa langsung menerapkannya di marketplace seperti Lazada! Penasaran bagaimana cara memasangnya? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Login ke akun Seller Lazada

Buka website Seller Lazada, kemudian login menggunakan akun Seller. Apabila kamu belum membuatnya, kamu bisa daftar jadi Seller Lazada terlebih dahulu dengan klik “Daftar Sekarang”.

2. Pilih menu produk

Setelah berhasil masuk ke akun Seller Lazada, kamu bisa pilih “Produk”, kemudian klik “Atur Produk”.

3. Pilih produk yang ingin dicoret harganya dan edit

Kemudian, kamu tinggal cari mana produk yang ingin kamu pasang harga coret atau diskon. Kamu bisa scroll terus ke bawah ataupun langsung ketik nama produk yang dituju.

Setelah menemukan produk yang ingin dicoret harganya, kamu bisa langsung melakukan edit dengan klik “Edit”. 

4. Masukkan diskon dengan rinci

Kamu akan diarahkan pada laman diskon produk. Isi harga awal produk terlebih dahulu sebelum diskon, kemudian isi juga harga coret yang sudah kamu rencanakan.

Hati-hati dalam memberikan harga diskon! Pastikan harga yang kamu tawarkan tidak berpotensi membuat toko online-mu rugi. 

5. Tulis periode harga diskon yang ditawarkan

Setelah berhasil menulis harga diskon pada produkmu, kamu juga bisa mengatur dari periode kapan produk tersebut bisa dibeli konsumen dengan harga diskon.

Tulis sesuai dengan kebutuhan toko online-mu. Cek juga sebelum ke langkah selanjutnya.

6. Konfirmasi dan berhasil!

Jika semuanya sudah diisi dengan benar, kamu tinggal klik “Konfirmasi”, kemudian produk yang kamu edit harganya menjadi diskon.

Untuk memastikan apakah sudah berubah atau belum, kamu tinggal cek manual melalui aplikasi Lazada, lalu ketikkan nama tokomu dan cari produk yang tadi sudah diedit.

——

Demikian penjelasan singkat mengenai hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memasang harga coret beserta cara membuatnya di Lazada.

Pastikan sebelum memasang harga diskon, kamu sudah memperhatikan hal-hal di atas dengan baik supaya tokomu bisa berkembang dengan signifikan.

Jangan lupa juga untuk mendaftarkan diri menjadi Seller Lazada dari sekarang. Melalui marketplace ini, kamu bisa menjual produk dengan aman karena Lazada merupakan wadah yang aman untuk melakukan transaksi online antara penjual dan pembeli.

Selain itu, kamu bisa meraih keuntungan yang maksimal melalui marketplace ini dengan menjadi Seller. Segera daftarkan dirimu di sini!

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
kado wisuda

Peluang Cuan Bisnis Online Kado Wisuda, Gini Cara Mulainya!

bisnis kerajinan tangan

5 Ide Bisnis Kerajinan Tangan Menarik untuk Dicoba, Siap Cuan!

biaya admin jualan online di Lazada

Biaya Admin Jualan Online di Ecommerce Ada Apa Saja?

Chiang,Mai,,Thailand,-,Mar

Mau Pasang Link di Bio Instagram? Pelajari Cara Membuat Linktree Berikut

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users