fashion pria

Daftar Isi

5 Ide Peluang Usaha & 5 Info Tren Fashion Pria 2024 Terbaru

Daftar Isi

Fashion pria sekarang sudah menjadi kebutuhan primer karena dianggap bisa menunjukkan identitas diri. Para pria, terutama generasi muda, bahkan tidak segan-segan mengeluarkan banyak uang supaya bisa mengikuti tren fashion terbaru. 

Trend fashion pria menjadi salah satu faktor yang membuat perkembangan fashion melaju cepat, sehingga bisa melahirkan peluang bisnis yang menjanjikan. Kalau tertarik untuk memulai usaha, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis di bidang fashion. 

 

Trend Fashion Pria Terbaru, Seperti Apa?

Mungkin tidak sedikit orang yang pernah berpikir bahwa pria tidak terlalu pemilih dalam urusan pakaian yang dikenakan. Padahal, saat ini ada banyak trend fashion pria terbaru yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Semakin lama tren ini pun semakin berkembang.

Sama seperti wanita, pria juga ingin terlihat ganteng, keren, stylish, modis dalam setiap kegiatannya sehari-hari. Meskipun memang pria tidak terlalu rumit seperti wanita, namun kebutuhan akan penampilan yang baik tetap ada. 

Bagi kamu yang berencana membangun bisnis fashion, pengetahuan mengenai trend fashion pria terbaru ini sangat penting. Sebab dari trend inilah kamu bisa mengetahui apa saja jenis pakaian dan aksesoris fashion yang sedang dibutuhkan para pria. 

Berikut adalah beberapa tren di bidang fashion pria sepanjang tahun 2023. Kemungkinan besar opsi ini akan tetap berada di puncak trend pada tahun 2024 nanti. 

1. Y2K

Y2K merupakan suatu trend yang sangat terinspirasi oleh gaya berpakaian pada tahun 1990 sampai 2000-an. Ide utamanya adalah menggabungkan gaya modern dengan nuansa retro sehingga terlihat unik. 

Trend Y2K identik dengan pakaian berjenis sweatshirt yang terbuat dari katun tebal, celana panjang olahraga yang kainnya elastis, dan juga sepatu olahraga. 

2. Elegan dan Minimalis

Trend elegan dan minimalis dewasa ini sangat identik dengan “white coat” yang terkesan profesional dan elegan. Itulah sebabnya gaya berpakaian ini banyak dipilih untuk menghadiri acara-acara yang sifatnya formal. 

Umumnya trend elegan dan minimalis dihasilkan dari perpaduan antara mantel berwarna terang, kaos putih, celana panjang berbahan kain, sepatu slip on, serta jam tangan untuk memberikan kesan mewah. 

3. Chic and Edgy

Gaya chic and edgy terlihat santai karena menggunakan celana pendek. Di saat yang sama, atasan kemeja yang up-to-date membuat pemakainya terlihat lebih stylish. 

Biasanya chic and edgy dipilih ketika ingin menonjolkan kesan yang casual namun tidak terlalu santai. Selain celana pendek dan kemeja, trend fashion pria ini identik juga dengan sepatu berbahan canvas dan jam tangan. 

4. Versatile

Trend versatile mengandalkan pakaian jenis kemeja yang bisa digunakan untuk suasana formal dan casual. Jika ingin terlihat formal, kemeja bisa dipadukan dengan celana panjang berbahan jeans atau chino dan sepatu pantofel. 

Tapi kalau memang ingin terlihat casual, perpaduan antara kemeja, celana panjang jeans atau chino, dan low top sneakers merupakan pilihan yang tepat. 

5. Edgy with Hoodie

Dulu hoodie identik dengan gaya berpakaian yang casual dan santai. Seiring berjalannya waktu, hoodie kemudian menjadi gaya yang membuat penampilan lebih menonjol dan berkelas. Apalagi jika hoodie digabungkan dengan celana panjang yang pesaknya tinggi dan sepatu low top sneakers, pemakainya akan terlihat sangat trendy. 

 

5 Peluang Usaha Di Bidang Fashion Pria Berdasarkan Trend

Jika melihat lima trend fashion pria yang sudah disampaikan di atas, paling tidak kamu sudah punya gambaran seperti apa peluang usaha di bidang fashion ini. Dari trend tersebut, ada beberapa item produk fashion pria yang bisa kamu jadikan sebagai komoditas di usaha yang akan kamu mulai. Inilah beberapa di antaranya. 

1. Atasan Pria

Atasan termasuk produk fashion pria yang dinamis dan bisa berubah dalam waktu relatif cepat. Meski demikian, keuntungan dari produk ini adalah kamu bisa membuat brand sendiri tanpa membuat produknya. 

Misalnya kamu cukup beli kaos polos lalu tambahkan bordir atau sablon sendiri, setelah itu jual ke konsumen. Penjualannya bisa dilakukan secara online, offline, maupun keduanya. Kalau kamu tertarik, bisa juga coba menjual kaos polo, t-shirt, atau kemeja. 

2. Jas dan Blazer

Jas dan blazer semakin banyak diminati anak muda karena bisa dipakai untuk suasana semi-formal hingga formal. Selain itu, jenis pakaian ini sangat populer di kalangan pecinta Kpop. Dengan kata lain peluang bisnisnya besar sekali, sayang kalau dilewatkan begitu saja. Beberapa kategori jenis barang yang bisa dijual adalah blazer, jas, suspender, hingga tuxedo. 

3. Celana Pria

Peluang bisnis di bidang fashion pria yang selanjutnya adalah produk celana. Potensi bisnis ini sangat besar karena pasarnya yang luas dan ada banyak kategori yang bisa dipilih. Mulai dari celana pendek, celana jogger, celana chino, celana cargo, atau celana berbahan kain. 

4. Outwear 

Sama seperti wanita, outwear pria juga ada banyak jenisnya sehingga peluang bisnisnya cukup menjanjikan. Dari sisi konsumen, outwear dibutuhkan untuk meningkatkan penampilan pemakainya. Ada beberapa jenis item outwear yang bisa dijual. Diantaranya seperti jaket, sweater, cardigan, vest, hoodie, dan lain-lain. 

5. Sepatu

Ide usaha di bidang fashion pria yang terakhir ini punya peluang yang sangat besar. Kamu bahkan bisa meraup keuntungan banyak dengan pemasaran online. Saat ini banyak pria memerlukan beberapa jenis sepatu untuk berbagai keperluan, seperti untuk ke kampus, kantor, adventure, dan sebagainya. 

Ada banyak jenis sepatu yang bisa kamu jual jika ingin memulai bisnis sepatu pria. Contohnya seperti sneakers, slip on, sandal, sepatu sandal, pantofel, hingga boots

——

Bagaimana? Menarik kan menilik fashion pria untuk dijadikan sebagai peluang usaha? Setelah mantap memilih usaha yang akan kamu mulai, sebaiknya rencanakan juga pemasaran dan penjualannya. Baik secara offline maupun online.

Kamu bisa memasarkan produk fashion melalui Lazada. Lazada punya banyak fitur menarik yang akan membantu kamu memasarkan produk jualanmu. Jadi, pastikan kamu sudah terdaftar dulu sebagai seller di Lazada. Untuk mendaftar, kamu bisa klik di sini ya!

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
forecasting adalah

Forecasting Adalah: Definisi, Jenis Metode, dan Contohnya untuk Bisnis Online

ide bisnis kreatif

5 Ide Bisnis Kreatif untuk Mahasiswa, Pasti Cuan!

Reseller adalah

Ini Detail Cara Kerja Reseller dan Alasan Kenapa Banyak yang Tertarik

Apa Itu Afiliasi? Pelajari Pengertian dan Bagaimana Cara Kerjanya

Apa Itu Afiliasi? Pelajari Pengertian dan Bagaimana Cara Kerjanya

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users