contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing

Daftar Isi

Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing, Apa Saja?

Daftar Isi

Apa yang menjadi pertimbanganmu saat akan memulai usaha? Mungkin bisa saja ada banyak sekali. Namun, dua hal penting yang tidak bisa dilewatkan adalah modal dan kompetitor. Sebisa mungkin carilah contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Kenapa begitu?

Usaha modal kecil lebih fleksibel untuk dimulai oleh siapa pun dan kapan pun. Tidak perlu menunggu punya banyak modal, sudah bisa langsung dilakukan. 

Sedangkan, usaha yang belum punya banyak pesaing akan meminimalisir adanya persaingan bisnis. Dengan begitu, usaha yang kamu mulai bisa jadi lebih menonjol dan menarik perhatian banyak calon konsumen.

 

Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing yang Bisa Kamu Coba

Beberapa ide usaha modal kecil berikut ini adalah peluang bisnis yang bisa kamu coba. Pastikan ide usaha yang akan kamu pilih memang benar-benar sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, sebaiknya tetap pertimbangkan hal lainnya sebagai persiapan memulai usaha.

Ini dia beberapa contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang bisa kamu pilih.

1. Usaha sayuran segar

Usaha menjual sayuran segar mungkin belum banyak memiliki pesaing. Agar modal yang diperlukan tidak terlalu besar, kamu bisa membeli sayur segar dari supplier yang menyediakan penjualan dalam jumlah kecil. Pasarkan secara offline dan online, lalu kemas kembali dengan packaging yang lebih menarik. 

Kamu juga bisa membuat paket racikan sayur siap masak. Misalnya paket sayur sop atau sayur asem. Jadi, akan lebih praktis bagi orang yang membelinya. Permintaan sayuran segar cenderung stabil, apalagi saat ini konsumen semakin peduli dengan kualitas makanan yang mereka konsumsi.

2. Usaha buket snack

Buket snack atau jajanan memang sedang sangat populer. Peluang ini bisa kamu coba. Modalnya tidak banyak karena harga snack yang bisa kamu pilih sangat beragam. Kamu juga bisa menyesuaikan modal yang kamu miliki dengan harga jualnya nanti. 

Meskipun sedang populer, tapi belum banyak pesaing dalam bisnis ini. Kenapa? Karena tidak semua orang memiliki keterampilan dan kreativitas untuk merangkai snack menjadi buket yang menarik.

 

Baca juga: 7 Cara Memulai Bisnis Snack Kiloan, Modal Kecil Bisa Raih Keuntungan Jutaan!

 

3. Usaha minuman sehat

Usaha minuman sehat juga merupakan usaha modal kecil yang bisa kamu coba. Ada banyak sekali minuman yang diyakini memiliki manfaat kesehatan dan digunakan sebagai terapi dan nutrisi tambahan. Orang-orang cenderung malas meminumnya karena rasanya yang kurang enak dan malas bila harus membuat sendiri.

Peluang ini bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa mulai memproduksi sendiri minuman sehat seperti jahe lemon, teh serai, atau berbagai jus alami siap minum. Bahannya mudah didapat dengan harga yang terjangkau, belum banyak pesaing, proses pembuatannya mudah, dan tentunya bisa kamu pasarkan secara offline maupun online

4. Usaha produk daur ulang 

Kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan limbah sudah semakin meningkat. Meskipun begitu, tidak banyak orang yang mau turun langsung melakukan pengelolaan dengan membuat produk hasil daur ulang, jadi belum terlalu banyak pesaingnya. Kamu bisa memanfaatkan hal ini sebagai ide usaha modal kecil.

Lantaran bahan utamanya adalah dari limbah, tentu saja kamu tidak butuh modal besar. Ada banyak limbah yang bisa kamu olah, mulai dari botol plastik, kertas koran, sampai limbah tekstil. 

Target pasarnya juga bisa sangat luas, mulai dari anak sekolah, mahasiswa, sampai ibu rumah tangga. Promosikan juga secara online supaya peluang meningkatkan penjualan menjadi lebih besar.

 

Baca juga: 10 Kemasan Ramah Lingkungan yang Cocok untuk Bisnis!

 

——

Referensi contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang dibahas tadi bisa jadi ide usaha yang menguntungkan buat kamu. Sudah mendapatkan idenya, kamu bisa mulai melakukan riset pasar dan menyusun business plan untuk usahamu.

Rencanakan dengan baik alokasi modal, proses produksi, pemasaran, dan media promosi yang akan kamu gunakan. Salah satu cara efektif yang bisa kamu coba adalah dengan memasarkan produk yang kamu jual di Lazada. 

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi seller di Lazada. Khususnya yang terkait dengan meningkatkan angka penjualan dan pendapatan. Pastikan kamu sudah mendaftar jadi seller Lazada di sini, ya?

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
fast respon artinya

Alasan Kenapa Seller Harus Fast Respon Saat Berjualan Online

cara menghitung ROI

Apa Itu ROI? Pelajari Definisi, Manfaat, hingga Cara Menghitungnya

cara jualan saat libur panjang

Tetap Untung! 5 Cara Jualan Saat Libur Panjang yang Efektif

fitur-canva-untuk-mudahkan-proses-editing

Mengenal 6 Fitur Canva yang Memudahkan Proses Editing Kamu

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users