Daftar Isi

7 Cara Memulai Bisnis Snack Kiloan, Modal Kecil Bisa Raih Keuntungan Jutaan!

Daftar Isi

Bisnis snack kiloan bisa dibilang sangat menjanjikan dengan keuntungan yang cukup menggiurkan. Bagi kamu yang mau memulainya, maka perlu memahami cara memulai bisnis snack kiloan dengan baik.

Snack kiloan seringkali dicari oleh orang-orang saat ada acara-acara tertentu, seperti kumpul keluarga, event-event workshop, dan lain-lain. Melihat hal tersebut, maka bisnis snack kiloan menjadi peluang yang tepat bagi kamu yang ingin mendapatkan keuntungan lebih.

Di sisi lain, kebutuhan snack atau makanan ringan lebih banyak dibandingkan dengan makanan berat. Sebab, snack bisa dimakan untuk menemani aktivitas sehari-hari seperti menonton film, membaca koran, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis snack kiloan, maka sebaiknya perhatikan langkah-langkah dalam artikel ini.

Kita akan membahas bagaimana cara memulai, berapa modal untuk buka toko snack, dan kira-kira berapa keuntungannya membuka bisnis snack kiloan secara online. Simak sampai selesai!

Cara Memulai Bisnis Snack Kiloan, Mudah dan Bisa Dimulai Secepatnya!

1. Mulai pikirkan rencana bisnis sedari dini

Rencana yang matang untuk memulai bisnis, termasuk bisnis snack kiloan, menjadi kunci utama kesuksesan bisnis kamu di masa mendatang.

Mulai pikirkan bagaimana strategi pemasaran yang akan kamu terapkan untuk bisnis snack kiloan. Selain itu, pikirkan juga modal, cash flow, serta varian snack apa yang akan dijual.

Jika ingin lebih matang lagi, lakukan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja kelebihan, kekurangan, peluang, serta ancaman yang berpotensi menimpa bisnis kamu.

Dengan begitu, maka kamu punya rencana B yang bisa diaplikasikan jika sewaktu-waktu terjadi apa-apa dengan bisnis kamu.

2. Pilih jenis snack kiloan yang akan dijual

Saat kamu mengunjungi toko snack kiloan, maka akan banyak sekali menjumpai berbagai jenis snack yang tersedia, mulai dari kue kembang gula warna-warni, keripik tempe, kuping gajah, keripik bawang, dan lain-lain.

Pilih beberapa jenis snack yang ingin kamu jual dan coba kunjungi toko snack terdekat di daerah kamu untuk langsung membelinya.

Kalau perlu, adakan tester terlebih dahulu ke orang-orang terdekat. Untuk memilih varian snack, kamu juga bisa meminta saran kepada mereka.

3. Buat nama toko snack yang unik

Cara memulai bisnis snack kiloan selanjutnya yaitu mulai memikirkan nama toko yang tepat untuk digunakan.

Nama yang unik akan mudah diingat oleh konsumen. Oleh karena itu, buat nama toko yang simpel dan sederhana.

Setelah menemukan namanya, kamu bisa langsung lakukan branding di berbagai platform media sosial. Selain itu, nama itu juga bisa kamu gunakan untuk membuat toko online di marketplace.

4. Persiapkan modal untuk membeli keperluan

Dalam memulai bisnis snack kiloan, kamu perlu memerhatikan modal yang dibutuhkan untuk menjalankan operasional bisnis.

Untuk bisnis snack kiloan, kamu perlu memerhatikan biaya membeli snack yang akan dijual, biaya operasional sehari-hari, modal untuk sewa tempat, modal pengemasan dan pengiriman hingga modal gaji karyawan jika diperlukan.

5. Jangan asal pilih distributor snack kiloan

Kunci utama dalam menjalankan industri bisnis yang satu ini yaitu memilih distributor yang tepat. Sebab, kualitas snack yang akan kamu jual berasal dari distributor tersebut.

Oleh karena itu, saat memilih distributor, pastikan kamu mempertimbangkan dua hal ini, yaitu harga yang ditawarkan serta kualitas snack dari distributor.

Apabila harganya sudah cocok dengan yang kamu pilih, maka jangan ragu untuk membeli darinya. Kalau perlu, lakukan negosiasi kepada distributor jika kamu membeli snack dalam jumlah yang banyak.

Baca juga: Apa Saja yang Harus Diperhatikan Dalam Mencari dan Memilih Supplier

6. Buat kemasan yang menarik dan baik

Selain memerhatikan kualitas snack, kamu juga perlu memerhatikan kualitas pengemasan. Pada saat proses bungkus, gunakan plastik yang higienis dan berkualitas.

Jika perlu, buat kemasan sekreatif mungkin dengan menambahkan pernak-pernik yang unik.

Kualitas pengemasan akan menentukan kepuasan konsumen terhadap layanan bisnis yang kamu tawarkan.

7. Mulai atur strategi bisnis yang matang

Di era digital saat ini, kamu bisa dengan leluasa memanfaatkan platform media sosial dan marketplace untuk menjangkau target pasar yang lebih luas lagi.

Oleh karena itu, atur strategi yang baik dengan membangun branding bisnis lewat platform media sosial serta membuat toko online di marketplace seperti Lazada.

Selain strategi online, kamu juga bisa menerapkan strategi mulut ke mulut untuk memperkenalkan bisnis snack kiloanmu.

Pertama-tama, kamu bisa menjangkau orang-orang terdekat, lalu mereka akan memberitahu bisnis kamu kepada orang lain.

——

Demikian 7 cara memulai bisnis snack kiloan. Perhatikan langkah demi langkah dengan saksama supaya bisnis kamu berjalan dengan lancar.

Untuk modalnya sendiri, kamu bisa merogoh kantong dari 2 jutaan jika kamu memulai toko snack kiloan secara online. Dari bisnis ini, kamu bisa meraup keuntungan hingga belasan juta! Sungguh sangat menjanjikan, bukan?

Kalau kamu sudah menemukan konsep bisnis snack kiloan yang bagus, kamu bisa langsung mendaftarkan diri menjadi Seller Lazada.

Melalui marketplace Lazada, kamu bisa menjangkau target pasar secara luas untuk bisnis snack kiloan yang hendak dijual. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu di sini!

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
Girl,Holds,A,Paper,Plate,With,Healthy,Food,Sitting,On

5 Cara Memulai Bisnis Makanan Sehat serta Contoh Inovasinya yang Bisa Ditiru

apa itu garansi

Apa Itu Garansi? Pengertian dan Jenisnya untuk Tingkatkan Kepercayaan Pembeli

10 Model Baju Koko Pria Modern untuk Ide Koleksi Baru di Tokomu

10 Model Baju Koko Pria Modern untuk Ide Koleksi Baru di Tokomu

ide nama toko online

7 Tips Mencari dan Memilih Ide Nama Toko Online yang Menarik

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users