Cara Manfaatkan Periode Flash Sale untuk Toko

Daftar Isi

Cara Manfaatkan Periode Sales Supaya Banjir Orderan

Daftar Isi

Semakin berkembangnya e-commerce, semakin banyak juga strategi yang digunakan untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah melalui campaign flash sale. Flash sale adalah salah satu strategi penjualan yang sudah banyak digunakan online maupun offline.

Strategi flash sale ini sendiri adalah jenis promosi yang diadakan dalam periode tertentu dengan waktu yang terbatas dimana para penjual menawarkan produknya dengan harga yang sangat murah dengan jumlah produk yang terbatas untuk menarik para pembeli untuk belanja.

Manfaat Periode Flash Sale

Minat yang besar terhadap flash sale ini dikarenakan manfaat yang didapatkan pembeli maupun penjual. Pembeli akan merasakan mereka untung ketika belanja pada periode tersebut karena harga penawaran jauh lebih murah jika dibandingkan harga awal. Karena itu, momen ini biasanya sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.

Bagi penjual, momen flash sale ini dapat dimanfaatkan untuk meraih keuntungan yang jauh lebih besar dibanding biasanya, dimana mereka dapat menawarkan produk-produknya kepada para pembeli dengan harga yang murah.

Selain itu, para penjual juga biasanya memanfaatkan momen ini untuk menghabiskan stok barang dengan cepat, terutama untuk produk-produk dengan daya simpan yang singkat. Dengan menghabiskan stok, kamu dapat menekan biaya operasional toko.

Tapi menjalankan flash sale untuk toko kamu tidak semudah yang dipikirkan, terutama pada momen yang memanfaatkan tanggal cantik atau akhir tahun dimana bukan cuma toko kamu yang melakukan promosi. Kamu harus melakukan perhitungan harga produk yang sesuai, kemudian menyesuaikan jumlah stok produk yang nantinya akan kamu jual pada periode flash sale, dan hal-hal lainnya.

Cara Manfaatkan Periode Flash Sale

Biasanya toko online memanfaatkan periode flash sale untuk meningkatkan penjualan. Yuk kita bahas bagaimana caranya toko kamu bisa dapet keuntungan maksimal!

Memilih produk terlaris

Supaya penjualan toko kamu semakin laris, kamu harus pikirin dulu produk mana yang akan kamu jual saat periode flash sale. Pastikan produk yang kamu pilih adalah produk yang paling laku atau paling dicari supaya toko kamu diminati oleh para pembeli yang sudah siap berburu barang incarannya.

Selain itu, kamu juga sebaiknya pilih produk pendamping. Produk pendamping yang bisa kamu pilih untuk dijual adalah produk pelengkap dari produk utama yang kamu jual, atau bisa juga produk yang memang sudah lama ada di stok gudang dengan kualitas yang masih terjaga. Dengan memberikan pilihan produk pendamping, kamu dapat meningkatkan penjualan toko-mu!

Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan membuat bundling produk tertentu. Kamu bisa buat bundling beli 2 gratis 1 yang memasukkan produk pendamping pada paket pembelian produk utama. Dengan begitu, kemungkinan besar pembeli akan memilih paket bundling tersebut dikarenakan lebih praktis. Pada flash sale dengan tema Weekend Sale yang ada di Lazada, banyak penjual yang membuat promo bundling produk mereka. Seperti paket penjualan pisau dapur yang sudah termasuk peeler, sabun pembersih wajah dengan masker perawatan, dan lainnya.

Salah satu kampanye flash sale di Lazada yang diadakan pada waktu tertentu.

Menyiapkan stok produk

Ketika kamu memilih produk untuk dijual pada periode flash sale, pastikan dulu kalo stok produk aman. Sebaiknya kamu mengelola stok produk dari jauh hari, supaya kamu bisa siapkan strategi untuk jualan di periode flash sale. Kalo kamu punya toko online dan offline, kamu juga harus perhatikan jumlah stok yang ada agar tidak terjadi perselisihan.

Menentukan harga setelah diskon

Demi menarik minat para pembeli, banyak para penjual yang menentukan harga yang murah. Harga yang murah pada periode flash sale dapat menarik para pembeli yang ingin mendapatkan barang incaran mereka dengan hemat. Tapi, kamu tidak bisa sembarangan mematok harga diskon.

Sebagai penjual, kamu harus hitung dengan matang sebelum memasang harga diskon. Ingat, periode flash sale ini adalah momen untuk penjual dalam meraih keuntungan yang besar, bukan kerugian.

Menggunakan ekspedisi dengan diskon ongkir

Selain para penjual, banyak jasa ekspedisi yang juga memanfaatkan momen flash sale ini. Kamu harus pilih ekspedisi yang terbukti aman dan memiliki reputasi yang bagus. Selain itu, pilih juga yang sedang mengadakan promo pada momen yang sama, sehingga dengan diskon ongkir yang ada dapat menarik minat para pembeli untuk belanja di toko-mu!

Setelah kamu baca artikel diatas, apakah kamu semakin tertarik untuk memanfaatkan periode flash sale? Tunggu apa lagi? Segera buka bisnis online kamu di Lazada dan pakai tips-tips di atas, dijamin toko kamu akan banjir orderan dan bisnis kamu pasti #NaikKeLaz!

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
Cara Mulai Jualan Online di Lazada

3 Langkah Mudah Mulai Jualan Online di Lazada

DSC03039

Perkuat Komitmen di Tahun Baru, Lazada Perkenalkan KeLaz Belajar untuk Dukung Pembelajaran Penjual UMKM Indonesia

Buat Copywriting Produk makin ciamik

Buat Copywriting Produk Makin Ciamik Dengan Langkah Berikut Ini

Jualan di Lazada

Tambah Yakin Jualan di Lazada, Cerita VONA Bisa Menjadi Inspirasi untuk Sukses di Lazada

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users