Desain kartu ucapan terima kasih

Daftar Isi

Cara Desain Kartu Ucapan Terima kasih Unik dan Berkesan

Daftar Isi

“Terima kasih atas pembelian Anda!” Familier dengan ucapan ini? Kartu desain ucapan terima kasih merupakan salah satu poin penting yang hampir selalu ada dalam penjualan. 

Biasanya pun, desain kartu ucapan terima kasih dibuat unik dan berisi info toko, seperti nomor kontak, akun media sosial, dan logo toko/brand. Bentuknya bisa berupa kartu, stiker, atau kertas biasa yang ditulis tangan.

Desain kartu ucapan terima kasih memberikan banyak keuntungan bagi seller, di antaranya:

Desain kartu ucapan terima kasih

1. Memberikan Kesan Ramah

Memberikan apresiasi dalam bentuk thank you card memberikan kesan ramah terhadap layanan yang diberikan. 

2. Menghargai Konsumen

Kartu ucapan terima kasih dapat menunjukkan betapa berharganya bantuan konsumen untuk bisnismu. Bahkan, secara tidak langsung menarik konsumen untuk membeli dan melihat-lihat barang lain yang ada di olshop kamu. 

Jadi, jangan segan untuk sekadar menulis seperti, “Terima kasih sudah membantu perkembangan bisnis kami. Semoga Anda senang dengan produk kami”.

3. Lebih Praktis

Dengan satu kartu terima kasih,  kamu bisa menggunakannya untuk banyak pesanan. 

Sebaiknya cetak kartu ucapan dalam ukuran yang tidak terlalu besar atau menyesuaikan ukuran kotak kemasan agar lebih praktis. 

4. Menunjukkan Kesan Unik

Tidak semua seller olshop memberikan kartu ucapan terima kasih di dalam kemasannya. Oleh karena itu, kartu ucapan yang kamu desain akan menunjukkan kesan unik untuk tokomu apalagi kalau kartu didesain sesuai konsep visual tokomu.

5. Membangun Loyalitas Konsumen

Tulisan pada desain kartu ucapan terima kasih tidak hanya menunjukkan apresiasi, tapi juga untuk memperkuat hubungan dengan konsumen. 

Meski terkesan sederhana, kartu ucapan terima kasih sangatlah penting untuk jangka panjang. Ketika membaca kartu ucapan terima kasih, konsumen akan merasa dihargai. 

Kalau ada, tambahkan kode diskon di kartu agar konsumen mau kembali belanja ke olshop-mu. Contoh:

“Terima kasih sudah berbelanja di toko kami. Silakan pakai diskon 10% dengan kode: DISC10OFF untuk pembelian selanjutnya. Enjoy your package!”

Contoh Kata-kata Kartu Ucapan Terima Kasih Buat Tokomu

Jika belum pernah menulis kartu ucapan terima kasih sebelumnya, kamu perlu berlatih beberapa kali hingga ucapan itu enak dibaca dan sesuai keinginanmu. 

Namun jangan khawatir, di artikel ini kamu bisa belajar cara desain kartu ucapan terima kasih kepada konsumen.

Umumnya, tulisan dalam thank you card dibuat simpel. Contoh tulisan dalam desain kartu ucapan terima kasih olshop yang bisa kamu coba, antara lain:

  • Terima kasih sudah berbelanja di toko kami. Pembelian Anda sangat berarti bagi perkembangan toko kami.
  • Terima kasih! Semoga senang dengan produk ini. Kami tunggu kehadiran Anda kembali.
  • The world is full of choices. Thank you for choosing us.

Kamu juga bisa menulis kata-kata ucapan terima kasih ala personal letter yang mencantumkan nama pembeli untuk memberikan kesan akrab. Contoh:

Dear/Hi/Halo Kak Intan, 

Terima kasih sudah berbelanja di toko kami. 

Kalau senang dengan produknya, jangan ragu berikan ulasan dan bintang 5-nya ya, Kak. 

Have a nice day!

Rekomendasi Website dan Aplikasi  untuk Inspirasi Desain Kartu Ucapan Terima Kasih

Untuk membuat desain kartu ucapan terima kasih yang unik, kamu tentu membutuhkan inspirasi. Bagi kamu yang masih bingung atau belum pernah membuat thank you card, berikut ini beberapa website dan aplikasi yang bisa kamu gunakan.

1. Canva

Ada banyak template kartu ucapan terima kasih yang bisa kamu coba di Canva. Asyiknya, kamu nggak perlu membuat sendiri dari awal, cukup mengedit template yang dipilih. 

Cara desain kartu terima kasih di Canva juga sangat praktis. Coba ketik thank you card di kolom search maka ratusan template dalam berbagai desain akan muncul. Kamu bisa pilih satu yang paling cocok mewakili brand-mu.

2. Pinterest (aplikasi dan website)

Media sosial Pinterest sudah populer sejak lama sebagai sumber inspirasi desain visual. Salah satunya, desain ucapan kartu terima kasih.

Di Pinterest, ada banyak link media yang membagikan tips dan contoh desain kartu unik. Nah, kamu bisa simpan (pin) ini di board Pinterest kamu untuk mendapatkan ide. 

Desain kartu ucapan terima kasih
Contoh board Thank You Cards.

3. The Spruce Crafts (website)

Mengusung tagline Create, Craft, Collect, The Spruce Crafts adalah wadah tips dan tutorial proyek DIY (Do It Yourself) dalam bentuk listicle, tips, dan video. Jadi, nggak perlu diragukan lagi kelengkapan inspirasi yang bisa kamu dapatkan di sini.

Tips yang diberikan pun ditulis oleh crafter, blogger, dan penulis yang sudah berpengalaman di bidang DIY projects dan lifestyle.

Di sini, kamu bisa menemukan inspirasi kartu ucapan terima kasih yang dikompilasi dari berbagai crafter beserta link sumber aslinya.

4. YouTube (aplikasi dan website)

Bicara soal video tutorial, YouTube adalah gudangnya. Di platform ini, kamu bisa cari tutorial cara desain thank you card dengan berbagai kata kunci.

Misalnya, mencari video desain menggunakan software Canva, Microsoft Word, Photoshop, dan sebagainya.

Hanya dengan mengetik thank you card design ideas atau cara membuat kartu ucapan terima kasih olshop maka berbagai rekomendasi langsung muncul.

Jangan pernah menyepelekan desain thank you card kepada konsumen yang sudah berbelanja di tokomu. Jika konsumen senang, kemungkinan besar mereka akan merekomendasikan tokomu ke orang-orang terdekatnya.

Mau tahu tips jualan online seputar mengembangkan toko olshop? Baca artikel menarik lainnya di blog Yuk Jualan Online Lazada untuk bantu bisnismu #NaikKeLaz.

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
Strengths,,Weaknesses,,Opportunities,,Threats,Analysis,Written,Note.,Swot,Analysis

Analisis SWOT: Definisi, Langkah-langkah, dan Contohnya untuk Bisnis

brand awareness

7 Cara Meningkatkan Brand Awareness dengan Efektif

cara cek bpom

3 Cara Cek BPOM yang Akurat untuk Produk Usahamu

cuci gudang

5 Manfaat Menggelar Cuci Gudang untuk Toko Online, Apa Saja?

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users