Daftar Isi

8 Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik untuk Membuat Foto Lebih Ciamik

Daftar Isi

Jualan online di era sekarang memerlukan kreativitas serta inovasi yang bagus supaya dapat memenangkan tingkat persaingan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu, memanfaatkan aplikasi edit foto produk yang akan dijadikan display di marketplace.

Mungkin beberapa dari kamu berpikiran bahwa mengedit foto produk tidak diperlukan karena bisa membuat foto terlihat sebagai editan di mata customer. Padahal dengan mengedit foto produk, foto sederhana akan menjadi lebih bernilai sehingga akan menarik perhatian mereka untuk membeli.

Di sisi lain, aktivitas tersebut juga berpotensi meningkatkan kepercayaan customer terhadap brand jualan kamu. Nah, kira-kira apa saja aplikasi edit foto produk gratis yang bisa dimanfaatkan? Yuk, simak bersama-sama!

Aplikasi Edit Foto Produk agar Brand Kamu Terlihat Istimewa

aplikasi edit foto produk
Foto produk ciamik bikin produkmu menarik │Sumber: Shutterstock

1. Canva

Canva menjadi aplikasi edit foto yang cukup populer di kalangan orang-orang. Bagaimana tidak, selain tampilannya yang sederhana, Canva menyajikan beragam fitur edit yang unik sehingga membuat foto produk terlihat lebih ciamik.

Kamu bisa menambahkan font di foto produk atau menambahkan pernak-pernik lainnya supaya foto terlihat lebih cantik. Terlebih, Canva sudah menyediakan beragam template yang bisa kamu pakai untuk mengedit foto, mulai dari banner, logo, poster, hingga feed.

Tidak perlu ahli desain grafis untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat foto produk mempunyai daya tarik bagi pelanggan.

2. PicsArt

Aplikasi edit foto produk gratis yang bisa kamu manfaatkan selain Canva yaitu, PicsArt. PicsArt tak kalah populer dengan Canva karena menyajikan beragam fitur edit foto yang menarik sehingga membuat foto produkmu terlihat semakin bagus.

PicsArt mempunyai banyak sekali filter foto yang bisa kamu pakai untuk mempercantik foto produk. Selain itu, ada beragam fitur lainnya seperti clipart, borders, dan lain-lain.

Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis melalui handphone maupun PC.

3. Snapseed

Ingin membuat tone serta contrast foto produkmu jadi terlihat menarik? Coba gunakan aplikasi Snapseed untuk membuat foto produk terlihat lebih cantik.

Sama seperti halnya Canva, Snapseed mempunyai tampilan yang sederhana sehingga bagi para pemula bisa menggunakannya dengan maksimal.

Snapseed bisa kamu download langsung lewat handphone. Aplikasi ini bisa kamu maksimalkan untuk memoles foto mulai dari brightness, contrast, dan lain-lain supaya terlihat lebih enak oleh mata.

4. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto produk yang satu ini kerap kali menjadi pilihan bagi para editor foto. Bagaimana tidak, Adobe Lightroom mempunyai beragam filter foto yang unik sehingga membuat foto enak dilihat oleh mata.

Selain itu, kamu juga bisa membeli preset dan effect yang kamu suka dan tentunya dengan beragam pilihan yang menarik.

Adobe Lightroom bisa kamu manfaatkan untuk membuat foto produk jadi terlihat lebih ciamik.

Baca juga: 4+ Marketing Tools yang Bantu Jualan Online Raih Omzet Banyak

5. Pic Collage

Pernah dengar aplikasi yang satu ini? Pic Collage merupakan sebuah aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk membuat sebuah kolase foto.

Tidak cuman itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto dengan menambahkan font yang lucu di dalamnya. 

Apabila kamu sedang merintis jualan online, tampaknya aplikasi ini bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk mengedit foto produk.

Pasalnya, Pic Collage mempunyai tampilan yang sederhana serta beragam filter yang unik untuk ditambahkan ke dalam foto.

6. VSCO

Hampir sebagian besar pernah mendengar aplikasi yang satu ini. VSCO cukup populer di kalangan masyarakat karena seringkali digunakan untuk mengedit foto estetik dan diunggah ke Instagram.

VSCO juga bisa kamu gunakan untuk mengedit foto produk dengan baik karena menyajikan ribuan preset dan effect yang unik, baik itu gratis ataupun berbayar.

Aplikasi edit foto produk yang satu ini bisa kamu download di Google Play Store maupun App Store.

Tidak hanya mengedit foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit video produk jika kamu membutuhkannya.

7. Photofy

Photofy menjadi salah satu aplikasi edit foto yang paling bagus dalam hal mengedit foto kolase. Bagaimana tidak, aplikasi ini menyajikan beragam template kolase foto yang bisa kamu manfaatkan sepuasnya.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengedit foto dengan menambahkan font di dalamnya serta membuat kolase dari beragam stok foto produk.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik lagi, disarankan untuk mengambil paket yang premium dari aplikasi Photofy.

8. Pixlr

Aplikasi edit foto produk gratis yang terakhir yaitu Pixlr. Aplikasi ini mungkin masih terdengar asing di telinga kalian.

Bagi yang belum tahu, Pixlr juga bisa menjadi opsi aplikasi edit foto terbaik karena menyajikan beragam effect yang unik serta font yang bisa menambah foto kamu jadi lebih estetik.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengeditan pada warna, layers, hingga objek dengan mudah.

——

Itu dia 8 aplikasi edit foto produk gratis ataupun berbayar yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan penjualan online di marketplace ataupun platform lainnya.

Jika kamu sudah merintis bisnis online saat ini dan hendak memperluas jangkauan target pasar lagi, sebaiknya mulai berjualan di marketplace Lazada. Lewat Lazada, dijamin transaksi aman dan nyaman serta mampu menjangkau pasar lebih luas lagi.

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu menjadi Seller di Lazada di sini!

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
cara menggunakan chatgpt

Simpel! Cara Menggunakan ChatGPT yang Gampang untuk Dipahami

apa itu garansi

Apa Itu Garansi? Pengertian dan Jenisnya untuk Tingkatkan Kepercayaan Pembeli

Cara menarik pembeli ecommerce dengan mudah

Simak 5 Cara Terampuh Gaet Pembeli di e-commerce, Mudah & Terbukti!

contoh iklan produk simple

8 Contoh Iklan Produk Simple dan Mudah serta Kriteria Iklan yang Menarik

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users