Daftar Isi

Ketahui Alasan Kenapa Gratis Ongkir Penting untuk Seller Pakai di Tokonya

Daftar Isi

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau gratis ongkir Lazada menjadi salah satu faktor penentu ketika customer akan menyelesaikan transaksi mereka (checkout).

Taktik pemasaran menggunakan gratis ongkir ini sangat penting untuk penjualan yang dilakukan secara online. Melalui program ini, customer bisa menikmati layanan bebas biaya pengiriman.

Sebagai seller, mengikuti program gratis ongkir Lazada artinya seller harus siap menanggung biaya pengiriman.

Sehingga, kamu juga perlu membuat perhitungan terlebih dahulu dan menetapkan ketentuan berlaku untuk customer yang ingin menikmati fasilitas gratis ongkir ini di tokomu.

Voucher gratis ongkir Lazada tidak hanya menguntungkan customer saja loh, tapi juga bisa memberi manfaat bagi seller.  Kira-kira apa saja alasan dan manfaat yang membuat gratis ongkir begitu penting bagi seller dalam jualan online?

Alasan Gratis Ongkir penting bagi Seller Saat Jualan Online

1. Menarik Minat Customer

Marketplace penuh dengan banyak pelanggan yang saling berlomba untuk menarik perhatian customer. Salah satu cara untuk seller bisa memikat hati mereka adalah dengan menyediakan voucher gratis ongkir.

Ketika customer melihat toko dengan label gratis ongkir, mereka akan semakin tertarik dan bertahan lebih lama untuk memilih-milih produk di tokomu.

Nah setelah ini, yang akan menjadi penentu customer memilih produk tokomu adalah kualitas produk dan ulasan dari pelanggan lainnya.

2. Proses Pembelian yang Lebih Cepat

Alasan lain dari pentingnya gratis ongkir Lazada adalah untuk membuat proses pembelian lebih cepat. Biasanya, fasilitas gratis ongkir memiliki batas waktu penggunaan dengan jumlah yang terbatas.

Hal ini akan membuat customer harus segera menyelesaikan pembelian produk sebelum voucher ataupun masa berlakunya habis. 

Voucher gratis ongkir Lazada juga bisa mendorong mereka yang memiliki produk milikmu di keranjangnya untuk segera melakukan transaksi. Tidak sedikit customer yang menunggu momen gratis ongkir untuk melakukan check out produk.

3. Penjualan Meningkat

Trafik kunjungan toko yang meningkat dan proses transaksi yang semakin cepat adalah tanda-tanda bahwa penjualan tokomu akan mengalami peningkatan.

Untuk memanfaatkan voucher gratis ongkir Lazada agar dapat memaksimalkan penjualan, biasanya toko akan menerapkan ketentuan minimal jumlah atau nilai pembelian. 

Sehingga, dalam satu transaksi customer tidak hanya membeli barang dalam kuantitas atau nilai transaksi yang sedikit agar voucher gratis ongkir bisa digunakan.

Hal ini tentu akan berdampak secara langsung pada peningkatan penjualan secara kuantitas ataupun nilai transaksi bagi tokomu.

Baca juga: 5 Strategi Diskon yang Ampuh Gaet Pembeli

4. Membentuk Loyalitas Pelanggan

Alasan penting gratis ongkir Lazada bagi seller selanjutnya adalah untuk membentuk customer loyalty atau kesetiaan pelanggan pada tokomu.

Bagi customer yang menantikan fasilitas gratis ongkir, mereka akan rajin mengecek promo dan info terkini dari tokomu. Terlebih lagi jika tokomu memberikan gratis ongkir secara rutin pada periode tertentu.

Customer telah merasakan manfaat dari program bebas biaya pengiriman ini akan mendapatkan kepuasan dan menjadi lebih loyal kepada tokomu. Dari sinilah akan tercipta semakin banyak pelanggan yang loyal.

Customer yang puas ini berpotensi untuk melakukan pembelian ulang. Bahkan, mereka tidak segan untuk merekomendasikan tokomu ke lingkungan di sekitarnya atau membagikan pengalaman belanjanya melalui media sosial.

Melalui gratis ongkir, secara tidak langsung tokomu bisa mendapatkan semakin banyak pesanan, rating positif hingga customer loyal maupun customer baru.

Maka dari itu, seharusnya setiap seller sudah menerapkan voucher ini di toko mereka masing-masing.

Bagi para seller Lazada, Lazada juga memiliki program khusus untuk gratis ongkir loh!

Free Shipping Max, Fitur yang Bisa Bantu Tingkatkan Penjualanmu

Program gratis ongkir Lazada yang terbaru disebut Free Shipping Max (FS Max). Seller yang tergabung dalam program FS Max akan mendapatkan subsidi ongkir dari Lazada mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000.

Minimum pembelian yang dilakukan oleh customer untuk bisa menikmati fasilitas program ini mulai dari Rp15.000 untuk setiap pesanan. Subsidi ini dapat digunakan untuk seluruh produk dengan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. 

Biaya komisi yang dibebankan kepada seller terhitung sangat rendah. Mulai 1 Maret 2023, Seller LazMall dikenakan komisi 3% dan Seller non-LazMall 4%.

Nilai komisi ini dibebankan kepada harga produk dengan maksimum nilai komisi Rp10.091 per produk.

Keuntungan Program Gratis Ongkir Lazada Bagi Seller

Alasan gratis ongkir Lazada penting

Program gratis ongkir Lazada FS Max bisa memberikan banyak keuntungan bagi seller. Keuntungan utama tentu subsidi biaya ongkir hingga Rp10.000 per pesanan yang bisa digunakan untuk seluruh produk dengan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Selain itu, toko gratis ongkir Lazada yang menggunakan FS Max bisa meningkatkan trafik dengan visibilitas ekstra dari Lazada melalui fitur pencarian dan rekomendasi.

Produk FS Max akan ditandai khusus dengan banner free shipping, voucher ongkir di halaman produk, halaman spesial free shipping dan halaman pencarian. 

Dengan segala visibilitas ekstra tersebut, fitur Free Shipping Max juga akan mampu memaksimalkan potensi konversi dari trafik ke penjualan.

Setelah mengetahui alasan pentingnya gratis ongkir Lazada untuk tokomu, apalagi dengan adanya program FS Max dan segala keuntungannya, pasti kini kamu menjadi semakin yakin untuk bergabung dengan Lazada kan?

Nikmati segala program dan fitur yang ada di Lazada untuk meningkatkan penjualan tokomu. Lazada memiliki jutaan customer di Asia Tenggara yang bisa menjadi customer barumu selanjutnya. Yuk, bikin brand dan tokomu #NaikKeLaz!

Bagikan
Artikel lain yang mungkin kamu suka
bisnis skincare

Keuntungan Bisnis Online yang Harus Kamu Coba dari Sekarang

Fonts,Creative,Drawing,Outline,Graphic,Concept

15 Font Keren untuk Logo Demi Bangun Branding yang Kuat

Membalas Chat di Marketplace

6 Tips Ampuh Membalas Chat Pembeli di Marketplace

cara meningkatkan penjualan

6 Cara Meningkatkan Penjualan untuk Bisnis Onlinemu

Ide & Cara Jualan Online

Sebelum Kamu Pergi,
Kasih Tahu yuk Alasannya!

Survey Exit Users